Langsung ke konten utama

Review : Herborist Body Butter (Mango and Banana)


Haloooo!

Udah lama banget nggak main blog niiih, dan kali ini, aku bakal ngeluarin tulisan pertamaku mengenai produk-produk! Udah lama sih pengen ngereview, tapi bingung yang mau di review apa gitu soalnya banyak produk yang di kulitku nggak ngefek alias 'biasa-biasa aja'.

Dan kali ini....aku mau ngereview salah satu produk hitz yang di kulitku enak banget! Dia adalah... Herborist Body Butter!
(berhubung punyaku di dalem dan aku lg di luar, terus aku mager ambil dan foto, jd ya aku ambil dr google ya :p )


Herborist body butter ada empat varian rasa. Ada :
-Banana
-Mango
-Zaitun
-Chocolate
Banyak kan??

Kalau aku sih baru coba dua, yaitu yang mango sama banana! Dua-duanya enak kok, dan aku bakal review satu persatu, di mulai dari pengertian body butter dan fungsinya ya!
Banyak banget orang yang menyamakan BODY LOTION dengan BODY BUTTER. Padahal keduanya jelas-jelas BERBEDA! Ini pengalamanku sendiri sih, yang dulu awalnya menganggap body butter sbg body lotion dan kugunakan di hampir seluruh tubuh. Alhasil....ya gt deeeh, lengket semua hahaha.
Kalau body lotion : "Tekstur body lotion ini paling encer dibanding pelembab kulit lainnya terutama body butter. Lotion merupakan pilihan paling tepat jika Anda membutuhkan pelembap yang bisa digunakan untuk seluruh tubuh. Lotion juga sangat baik digunakan untuk Anda yang berkulit normal cenderung kering serta tidak terlalu bermasalah. Lotion yang baik itu adalah yang lotion yang tidak terlalu berminyak dan menyerap dengan cepat. Lotion merupakan pilihan yang tepat jika Anda hidup di iklim yang lembap atau ketika cuaca mulai panas."
Sementara body butter : "Body butter sangat pekat menyerupai mentega. Memiliki bahan dasar yang mengandung lemak seperti kacang-kacangan dan buah-buahan. Paling cocok digunakan pada bagian kulit ekstra kering dan pecah-pecah, seperti siku, lutut dan tumit. Sebaiknya body butter digunakan pada malam hari sebelum tidur agar paginya, kulit kembali lembap. Waktu penyerapan body butter ke kulit sangat lama hingga berjam-jam. Body butter sangat disarankan untuk ibu hamil. Khususnya pada area perut, pinggang, dan paha untuk mencegah timbulnya stretchmark akibat kehamilan."
(from: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/42384-perbedaan-serta-manfaat-body-lotion-dan-body-butter.html)

Nah! Udah tau kan, gimana perbedaannya? Jadi udah tau kan gimana rasabya kalau body butter diaplikasikan di semua tubuh? Padahal body butter itu cocoknya untuk mengatasi kulit kering. Kalo aku sih biasa pakai di siku, lutut, tumit, pergelangan tangan. Gitu aja! :D Pokoknya di bagian tubuh kita yang kering deh, karena itu membantu melembapkan.







Komposisi :
So far bagus. Sayangnya, ada parabennya. Masih jd perbincangan hangat sih, apakah paraben baik atau tidak. Katanya kalau nggak kebanyakan sih nggak apa-apa (?) . Mengandung vit E yang membuat kulit lembab dan tabir surya yang melindungi kulit dari sinar matahari. 

Tekstur :
Lembut, lengket, lumayan berminyak. Tapi wajar kok, nggak nambah minyak di kulit, ya intinya nggak bikin kulit berasa klenyer-klenyer gitu.
Saranku, kalau mau pakai, lebih baik pakainya pas mau tidur aja, supaya body butternya meresap sempurna di kulit. Bangun-bangun lembab deh, dan lumayan halus juga menurutku,
Kalau aku biasanya pakai pas mau tidur (di siku, lutut, tumit), dan kalau mau pergi (cuma di pergelangan tangan aja biar fresh dan harum).

Wangi :
Tahan lama, bisa lah buat 5 jam! Tapi makin lama wanginya makin pudar, sih. Hehehe.

Setelah pemakaian, kulit jadi lembab dan nggak kering. Makanya kalo siang-siang kan aku hobi naik motor, pergelangan tangan jadi nggak kering-kering amat. Jadi licin dan nggak item!

Oh ya, masalah aroma! Aku baru pernah coba yang banana sama mango sih. So far keduanya enak. Tapi aku lebih suka yang mangga, soalnya baunya 'mangga banget'. Mamaku aja sampai minta tuh, gara-gara nyium aromanya pas aku pulang kampung kemaren. Terus gara-gara diambil mama, aku beli lagi yang banana. Enak sih, seger juga, dan 'pisang-banget'. Cuma gatau kenapa masih cinta aja sama yang mangga! Tapi keseluruhan dua-duanya enak kok! Kalau udah habis rencananya aku mau beli yang zaitun. Kalau yang cokelat, nggak begitu penasaran soalnya baunya mirip vaseline (cuma lebih lengket baunya herborist sih, menurutku).

Jadi, bagi kalian yang bingung menentukan body-butter, herborist body butter ini recommended deh! Patut dicoba dan nggak mengecewakan.


+ Wanginya enak, tahan lama!
+ Melembapkan dengan sempurna. 
+ Ada tabir surya, jd nggak buat kulit item (tp jgn sengaja panas-panasan ya xixixi)
+ Travel size, dibawa kemanapun bisa dan praktis karena kemasan kecil.
+ Awet.
+ Murah, nggak sampe 20.000 harganya.
+ Gampang dicari.

- Ada parabennya :(
- Kemasannya kan dilapisin kertas, jd kadang robek gt bikin ga bagus.

Result : 8/10
Repurchase : Yes!

Thankyou for reading. Tunggu review selanjtnya yaaaah! :D
Xoxo!




Komentar

  1. Aku mau coba mangga!! Ngiler jg sama pisang, soalnya menarik ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja kaak, memang menarik banget ituuu :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Banyak yg jual skrang kak, di supermarket2 gt adaa :)

      Hapus
  3. Bisa bikin cerah gak ya ? Baca ingredient yg banana mengandung kojic acid nya sih.. katanya nampol buat efek whitening gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. di aku sih efek mencerahkannya gak terlalu ya. tp good kokkk

      Hapus
  4. aq pakek yang zaitun wangi banget cocok buat yang suka wangi yg bikin tenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA BETUUUL ZAITUNNYA ENAAK! COKLAT JUGA HEHHE :D

      Hapus
  5. cobain yg matcha milk deh. baunya segerrr hihi ^^
    anw, good review. :DD

    xoxo,
    www.CHIPPEIDO.co.vu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt kak, yg matcha enak banget. wanginya awet
      pengalaman pas pake, temenku nyium baunya langsung pengen beli

      Hapus
  6. Thanks for infonya https://bit.ly/2CwpO1D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Pengalaman di Global English Kampung Pare Kediri

Halooo teman-temaaaan! Kali ini, aku mau cerita tentang liburan semesteranku yang super fun dan edukatif bangeeet. Pokoknya liburan kali ini adalah liburan ter-luar-biasa buatku di sepanjang puluhan liburan yang sudah dilewati *halah*  Jadi gini... Berawal dari duit beasiswa yang kuhamburkan untuk beli ini itu.__. terus aku berpikir "udah nih, duit buat beli barang aja? gak buat something useful gitu?" Tengterengtereng..... Akhirnya berkat pencerahan dan cahaya dari sang ayahanda.... Anak berbadan bongsor ini memutuskan untuk pergi mencari kitab suci--eh, mencari ilmu maksudnya di Kampung Inggris alias Kampung Pare di Kediri.  Kenapa aku pengen ke Kampung Inggris? Jawabannya... YA KARENA AKU PENGEN PINTER DIKIT GITU IN ENGLISH :' hiks. Sedih gak sih, wawancara sekolah pramugari ditolak gara-gara bahasa Inggrisku yang super-medok ke-cilacapan gitu? HIKS... Langsung aja yaaah.... Di pare, pembelajaran selalu dimulai tanggal 10 dan 25 di tiap bulannya. Dan

REVIEW ROREC / BIOAQUA / IMAGES SHEET MASK - MASKER MURAH MERIAH (Masker Kertas dari China!)

HAIIII! Kali ini, aku bakal review tentang sesuatu yang lagi BOOMIIIING bangeeeet! Yaitu..... SHEET MASK!  Yeeeeeyyy *tepuktangan* Aku termasuk salah satu manusia yang lagi terobsesi banget sama masker, apapun itu. Mulai dari sheet mask, masker bubuk, sampai segala-gala masker mau gimanapun bentuknya, aku lg suka banget! Kenapa sih sesuka itu sama masker? Karena, "mereka" bener2 terbukti bikin wajah aku cerah & ga buluk lg, serius deh :3 Nah sekarang, aku akan review sheet mask yang lain daripada biasanya. Biasanya kan orang-orang pada review masker dari Korea kan, kayak innisfree, tony moly, etude house, dll.... Kalau aku mau review masker murah meriah dari negeri China. Yaitu... ITU DIAAAA! Ada merk: ROREC, BIOAQUA, dan IMAGES! Packagingnya lucuuu bangeet. Dan ada yg kemasannya mirip masker Korea :---3 Harganya? Cuma sekitar 4000-6000an aja. Pas itu aku beli di Shopee dan di Instagram. Buset, murah banget, kan? Awalnya ya, awalnya..... Aku tak

Review FACE TONER VIVA GREEN TEA

Haloooo! Kali ini aku akan bikin review singkat tentang toner terbagus menurutku, yang benar-benar jadi holly grail buatku selama ini! Yap, dia adalah toner Viva, varian Green Tea. Tadinya aku sempat berpikir mau mencoba toner korea atau lain-lainnya... Tapi gak jadi... Dan sekarang 'gak mau' ganti toner.... Karena udah sesayang ini sama si Viva Green Tea! Keunggulannya: - Murah! Cuma 5000an! - Mengurangi minyak, tanpa bikin kering - Bikin kulit segaaar dan rileks - Bagus buat mengangkat kotoran - Mengurangi bruntusan dan ga bikin jerawatan - Non alkohol! Kekurangan: GAK ADA Repurchase: PASTI! Rating: 4,9/5 Sekian review singkanya, semoga bermanfaat! :)