Langsung ke konten utama

Masa Putih Abu-Abu

Masa Putih Abu-Abu







Kita tentu sering mendengar orang berkata, "Masa SMA itu masa paling indah ya?" atau "Kita nggak akan bertemu sama masa-masa seindah SMA lagi!"
Menurut kalian gimana?
Kalau menurutku, betul banget! Awalnya, aku berfikir, "Ah masa sih SMA itu indah? Kaya gini doang, juga." Tapi sekarang, tepatnya setelah aku mendapat kertas bertuliskan 'LULUS', aku merasakan hal itu. Aku merasa kehilangan. Ya, masa SMA bisa dibilang masa terindah selama 17th hidupku ini.
Di SMA, aku belajar banyak. Bukan hanya soal pelajaran, tapi juga soal perubahan. Banyak yang merubah hidupku di SMA. Sepertinya bukan hanya aku sih, hampir semua sepertinya. Di SMA, aku merasakan nano-nano hidup. Pertemanan yang indah, permusuhan yang menguras emosi dan air mata, percintaan yang menjadikan hati kita seperti taman bunga, sampai persahabatan yang patut untuk dikenang.
SMA itu ibarat pasar yang menyediakan berbagai macam produk. Yang pendiam, ada. Yang pemalu, ada. Yang aneh maksimal, ada. Yang nyebeliiiin setengah mati, ada. Yang cerewet kayak tukang bakso, ada. Yang cupu, ada. Yang gaul, ada. Yang nakal, ada. Ah pokoknya mau cari yang kayak apa, di SMA pasti tersedia. 


-Di kelas X, aku bertemu anak-anak kelas X-A alias Zaft (aku sendiri lupa singkatannya apa :p). Aku belajar banyak dari mereka. Aku belajar cara menghargai teman,cara menghargai waktu,hingga cara menghargai hidup. Aku sayang mereka!



Di kelas X, aku juga bertemu SeLa. Ini mereka...





-Di kelas XI IPS 3 alias History (lagi-lagi aku lupa singkatannya apa :/), aku bertemu mereka. Mereka yang mengajariku tentang arti persahabatan. Aku bertemu Panda Family di sini. Namanya kelas XI, di mana menjadi masa terenak bagi kita (karena punya kakak&adik kelas sekaligus), wajar kalau banyak pemusuhan di sini. Tapi...semuanya teratasi kok! Tanpa permusuhan dan kepahitan, masa SMA nggak akan menorehkan warna hitam. Kalau nggak ada hitam, masa SMA nggak akan lengkap!
Ini diaaa!


Dan ini si Panda Family. Tanpa mereka, hidupku kurang berwarna!




Wuhuuuuw. 
-And... Di kelas XII IPS 3, aku bertemu MOST WANTED (maaf ya, aku lupa juga singkatannya apa :p) 
Di sini, semuanya berubah total. Permusuhan udah nggak ada lagi. Karena mau UN, semua mendadak alim (yang muslim tiap istirahat selalu ke masjid, yang non-islam mendadak rajin ke gereja :v). Dan kita mulai merekatkan persahabatan, karena kita sadar, sebentar lagi kita akan berpisah.
Di sini aku bertemu Brenks Geng & Kisus! Mereka membuat hari-hariku selalu ceria di kelas XII ini.



Ini Kisus & Brenks! Tapi ga lengkap yaa, karena aku males mindah dari ponsel ke laptop huhuuu :'





Masih banyaaak banget foto-foto lainnya. Harus kucetak tuh, buat pajangan di kamar kost besok:p (ciye yang mau kuliah). 

Nah... Ambil hikmah dari semua kisah di SMA, pertahankan apa yang kalian dapat di SMA (persahabatan, dll), serta siapkan diri untuk berjalan ke kehidupan sesungguhnya. Meski masa SMA nggak bisa diulang, kita pasti bisa membuat hidup kita lebih indah kok di jalan selanjutnya. ^o^


Salam
Ervina Dyah Pratikaningrum







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Pengalaman di Global English Kampung Pare Kediri

Halooo teman-temaaaan! Kali ini, aku mau cerita tentang liburan semesteranku yang super fun dan edukatif bangeeet. Pokoknya liburan kali ini adalah liburan ter-luar-biasa buatku di sepanjang puluhan liburan yang sudah dilewati *halah*  Jadi gini... Berawal dari duit beasiswa yang kuhamburkan untuk beli ini itu.__. terus aku berpikir "udah nih, duit buat beli barang aja? gak buat something useful gitu?" Tengterengtereng..... Akhirnya berkat pencerahan dan cahaya dari sang ayahanda.... Anak berbadan bongsor ini memutuskan untuk pergi mencari kitab suci--eh, mencari ilmu maksudnya di Kampung Inggris alias Kampung Pare di Kediri.  Kenapa aku pengen ke Kampung Inggris? Jawabannya... YA KARENA AKU PENGEN PINTER DIKIT GITU IN ENGLISH :' hiks. Sedih gak sih, wawancara sekolah pramugari ditolak gara-gara bahasa Inggrisku yang super-medok ke-cilacapan gitu? HIKS... Langsung aja yaaah.... Di pare, pembelajaran selalu dimulai tanggal 10 dan 25 di tiap bulannya. Dan

REVIEW ROREC / BIOAQUA / IMAGES SHEET MASK - MASKER MURAH MERIAH (Masker Kertas dari China!)

HAIIII! Kali ini, aku bakal review tentang sesuatu yang lagi BOOMIIIING bangeeeet! Yaitu..... SHEET MASK!  Yeeeeeyyy *tepuktangan* Aku termasuk salah satu manusia yang lagi terobsesi banget sama masker, apapun itu. Mulai dari sheet mask, masker bubuk, sampai segala-gala masker mau gimanapun bentuknya, aku lg suka banget! Kenapa sih sesuka itu sama masker? Karena, "mereka" bener2 terbukti bikin wajah aku cerah & ga buluk lg, serius deh :3 Nah sekarang, aku akan review sheet mask yang lain daripada biasanya. Biasanya kan orang-orang pada review masker dari Korea kan, kayak innisfree, tony moly, etude house, dll.... Kalau aku mau review masker murah meriah dari negeri China. Yaitu... ITU DIAAAA! Ada merk: ROREC, BIOAQUA, dan IMAGES! Packagingnya lucuuu bangeet. Dan ada yg kemasannya mirip masker Korea :---3 Harganya? Cuma sekitar 4000-6000an aja. Pas itu aku beli di Shopee dan di Instagram. Buset, murah banget, kan? Awalnya ya, awalnya..... Aku tak

Review FACE TONER VIVA GREEN TEA

Haloooo! Kali ini aku akan bikin review singkat tentang toner terbagus menurutku, yang benar-benar jadi holly grail buatku selama ini! Yap, dia adalah toner Viva, varian Green Tea. Tadinya aku sempat berpikir mau mencoba toner korea atau lain-lainnya... Tapi gak jadi... Dan sekarang 'gak mau' ganti toner.... Karena udah sesayang ini sama si Viva Green Tea! Keunggulannya: - Murah! Cuma 5000an! - Mengurangi minyak, tanpa bikin kering - Bikin kulit segaaar dan rileks - Bagus buat mengangkat kotoran - Mengurangi bruntusan dan ga bikin jerawatan - Non alkohol! Kekurangan: GAK ADA Repurchase: PASTI! Rating: 4,9/5 Sekian review singkanya, semoga bermanfaat! :)